Fried Chicken di Richeese Factory, Apa Bedanya?


Nama Restoran : Richeese Factory
Lokasi : Transmart Cilandak Lt.1, Jakarta
Harga : sekitar Rp.33.000
Nilai : 3 / 5
Recommended : Yes
Come again : Yes

Richeese Factory yang awalnya terkenal dengan bisnis makanan ringan di Indonesia telah melebarkan sayapnya ke ranah kuliner. Masih mengusung nama yang sama, ayam goreng ala Amerika menjadi pilihan menu utamanya, dengan masih menggunakan keju sebagai daya dongkrak yang signifikan. Maklum snack dari Richeese Factory populer dengan rasa keju yang mendominasi, jadi dengan membawa keju di menu restorannya, sepertinya diharapkan akan tetap memberi relevansi terhadap branding Richeese Factory sendiri.
Aku pun mencoba menu andalan Richeese Factory saat tanpa sengaja mengunjungi salah satu cabang Transmart di Jakarta sebelum PSBB. Harganya masing bersaing dengan kompetitor dari luar jadi sepertinya tidak ada masalah dari segi daya beli masyarakat luas. 
Lalu bagaimana review Richeese Factory?
Saat memesan menu yang terdiri dari satu lauk, nasi dan minuman, yang datang adalah ayam goreng tepung ala kaepsi yang disajikan dengan nasi hangat yang terbungkus rapi lengkap dengan minuman dingin dan saosnya. Uniknya, saosnya bukan cuman tomat dan sambal seperti yang lainnya tapi ada juga saos keju. Minumannya juga bukan cuma cola dan teman-temannya, tapi bisa juga berupa olahan sendiri yang cantik dan berwarna merah muda yang diberi nama pink lava.
Bagaimana rasanya?
Fried chicken-nya lebih mirip dengan mekdi daripada kaepsi menurutku dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Saos kejunya cukup enak tapi kok sepertinya masih kurang nendang ya "kekejuannya". Dan meski porsi dari kasir terlihat kecil tapi bagiku cukup kok untuk dinikmati sampai ayamnya habis. Sementara pink lavanya seger dan enak meski tanpa soda, sepertinya ada perpaduan rasa santan dan cocopandan disana. Kayaknya cocok nih buat anak-anak karena selain warnanya yang menarik, rasanya juga nggak kalah yahud.
So recommended? Yup, kalau suka fried chicken apalagi penikmat keju maka wajib mencoba variasi yang sedikit beda disini. Dengan harga yang bersahabat, rasanya cukup bisa dijadikan salah satu tujuan makan siang bersama teman-teman kantor atau se-gank. Bagi yang suka pedas, mereka juga menyediakan ayam goreng super pedas sampai level 5. Once upon a time, aku pernah nyobain itu buat makan siang di kantor karena promo dan alamak, level 5 ayam goreng Richeese Factory ini sampai bikin jariku kepanasan meski sudah cuci tangan berkali-kali 😅
Datang lagi? Iya dong, setelah ditimbang-timbang berdasarkan review Richeese Factory, karena lebih mending dari yang lain dengan adanya saus keju dan pink lava yang asyik. Cobain aja, siapa tahu ketagihan! 😉



Baca Juga:



Posting Komentar

0 Komentar