Gampangnya Social Distancing dengan Ready Meal Fiesta!


Nama Produk : Ready Meal Fiesta (Rice with Chicken Rendang & Rice with Chicken Teriyaki)
Lokasi pembelian: toko/supermarket seluruh Indonesia
Harga : Free (Giveaway)
Nilai : 3 / 5
Recommended : Yes
Purchase again : No


Kebetulan baru-baru ini aku mendapatkan giveaway berupa paket Ready Meal Fiesta dengan dua varian: Rice with Chicken Rendang dan Rice with Chicken Teriyaki. But no, this is not paid promotion or endorsement. I just feel like wanting to give a review, that is all.
Kalau diluaran, aku kurang tahu harga pastinya, tapi pernah melihat paket makanan siap saji ini dijual di gerai Fiesta yang terletak di stasiun Gambir, Jakarta, dan mereka mematok harga Rp.18.000. Ya, kalau menurutku nggak begitu mahal lah ya, masih bersaing untuk kalangan menengah ke atas.
Oke, lanjut ke topik. Ready Meal Fiesta ini memang produk makanan olahan yang dapat diproses dengan kilat layaknya mie instant. Tapi alih-alih penuh dengan bahan artifisial, apa yang terdapat dalam kotak makan berwarna hitam ini sama seperti nasi bungkus pada umumnya alias real rice with real cooked dishes. Hanya perlu dipanaskan empat menit, biasanya di microwave, maka langsung siap disajikan.
Lalu bagaimana review Ready Meal Fiesta yang adalah salah satu pelopor nasbung instan ini?
Kita bagi segmen ini menjadi dua bagian karena terdapat dua buah kemasan yang ingin aku review.
Pertama, aku mencicipi Rice with Chicken Rendang.


Begini tampilan dalamnya.


Apa terasa rendangnya?
Ya, potongan ayam dan bumbu rendangnya memang cukup original. Tapi harus diakui bahwa ini tidak seperti rendang dari restoran Padang yang rasanya sangat kuat dan kaya rempah dengan daging empuk yang sangat menggoyang lidah. But not bad, really.
Kedua, aku mencoba Rice with Chicken Teriyaki.


Seperti ini yang tampak setelah penutupnya dibuka.


Lantas apa rasanya sama seperti masakan Jepang yang terkenal itu?
Menurutku, yang ini lebih kena rasanya dengan kuah yang sedikit manis namun gurih. Selain daging, ada juga gimmick berupa beberapa potong sayuran. Sebagai teman makan nasi, masakan Jepang instan ini sangat lumayan di lidah orang Indonesia macam aku.
Overall, aku berpendapat bahwa Ready Meal Fiesta ini memiliki rasa yang tidak mengecewakan. Apalagi cara penyajiannya sangat praktis dan dapat disimpan dalam waktu lama di kulkas. Ini sangat membantu bagi mereka yang sibuk tapi menginginkan makanan instan ala rumah makan yang simpel, sementara lokasi warteg kurang terjangkau. Terlebih untuk situasi pendemi corona begini dimana banyak restoran tutup. Jika memiliki stok makanan seperti ini dengan berbagai jenis rasa favorit di kulkas, maka social distancing pun bisa lebih mudah dilakukan karena dapat menyantap segala jenis menu kesukaan #dirumahaja tanpa perlu memasak lagi. Tapi tetap selingi dengan makanan yang freshly cooked, ya, agar tubuh tetap bugar terutama di saat virus corona masih mewabah.
Jadi, apa aku merekomendasikan makanan ini?
Ya, buat anak kos atau orang-orang yang punya banyak kegiatan lalu kurang memiliki waktu untuk memasak, Ready Meal Fiesta bisa jadi solusi untuk bisa menikmati masakan modern ala restoran. Juga bagi mereka yang saat ini menghadapi wabah corona, akan lebih efisien jika memiliki beberapa kemasan Ready Meal Fiesta di kulkas karena makanan ini bisa sangat gampang disajikan dan bikin social distancing lebih berwarna dengan variasi rasa yang berbeda tanpa perlu berbelanja keluar untuk memasak yang sekompleks itu. Turut memutus rantai penyebaran virus corona kan.
Tapi secara pribadi, aku tidak akan melakukan repurchase karena meski memiliki taste yang lumayan mengesankan, tapi kadang ada bau plastik yang entah kenapa agak menggangguku, mungkin dari kemasannya atau bagaimana. Entahlah, mungkin di punyaku saja kali ya tapi aku lebih memilih masak sendiri sih di situasi social distancing begini. Selain agar kemampuan memasakku berkembang, juga agar lebih sehat karena ada aktivitas di rumah yaitu bergerak dan berkeringat. Oh ya, yang butuh inspirasi buat masak apa di waktu luang pandemi corona begini, bisa simak disini.
So, #stayathome and #staysafe ya dan berdasarkan hasil review Ready Meal Fiesta yang cukup memuaskan di atas, kalau butuh makanan siap saji yang praktis, bisa banget kok coba Ready Meal Fiesta ini 😊

Baca Juga:
Nyobain Indomie Goreng Chitato, Serasa Ngemil!

Posting Komentar

0 Komentar