Review Ayam Remo Surabaya: Ternyata Fried Chicken Utuh Disini Lebih Murah dari Paket Fastfood Luar Negeri!

Nama Outlet : Ayam Remo Surabaya

Lokasi : outlet Ayam Remo Surabaya, Jl. Gubeng Kertajaya IX Raya No.1, Surabaya

Harga : Rp. 35.000 (nasi, satu ekor fried chicken utuh dan satu teh kemasan sesuai pilihan)

Nilai : 3,5 / 5

Recommended : Yes

Come again : Yes


Sebagai salah satu pecinta fried chicken, aku sudah sering sekali menyantap hidangan ayam goreng tepung ini. Berbagai macam merek ayam goreng krispi sudah aku coba mulai dari brand lokal sampai franchise fastfood luar negeri yang sudah merajai banyak negara di dunia.

Tapi kali ini aku kebetulan melewati satu gerai restoran ayam lokal yang mengklaim hanya menjual paket ayam utuh. Penasaran, aku pun mencoba mampir di suatu hari yang cerah.

Interiornya sederhana dan menggunakan kipas angin, bukan AC, dengan pencuci tangan berada di pojokan. Kalau dikira-kira, tempat ini hanya cukup untuk kurang-lebih 20-an orang, tapi ada lagi kursi tambahan di luar yang mungkin bisa menampung belasan orang lagi.

Saat nanya-nanya, ternyata ada tiga jenis ayam utuh yang dijual disini yang yaitu ayam rempah, ayam bakar dan fried chicken. Kita hanya bisa beli satu ayam utuh atau separuh ayam utuh saja, tidak bisa per bagian misalnya dada, paha, atau yang lainnya. Mungkin karena mereka memang fokusnya menjual ayam utuh saja.

Takut kurang cocok karena ini adalah ayam goreng utuh yang dimakan di tempat sendirian, maka aku memesan fried chicken alias ayam goreng tepung ala mekdi yang sudah familiar di lidahku. Aku pesan paketan dengan nasi dan minumannya sekalian. Untuk minumannya, bisa pilih satu kemasan minuman apapun yang sedang tersedia di lemari es depan kasir. Atau bisa juga pesan es teh gelas langsung dari dapur. Aku memilih satu teh botol dingin agar praktis.

Kagetnya, harganya ternyata lebih murah dari satu paket makanan di gerai fastfood luar negeri, yang mana paket itu biasanya juga hanya terdiri dari satu potong ayam, minuman, dan nasi. Disini dengan harga kurang dari segitu sudah dapat ayam goreng krispi utuh plus nasi dan minumannya! Lumayan banget kan? Apalagi buat yang sedang on-budget! 😁

Untungnya lagi, saat itu sedang ada fried chicken utuh yang sudah ready dan lagi on-display jadi pesananku langsung datang. Kalau mesti digoreng dulu, entah harus tunggu berapa lama sampai ayam sebesar itu bisa matang sempurna 😬

By the way, ini dia guys tampilannya:

Terdiri dari nasi, ayam goreng tepung utuh, dan satu botol dingin Fruit Tea.

Ini dia ayamnya kalau di-zoom:

Setelah dicicipi, bagaimana review fried chicken utuh dari Ayam Remo Surabaya ini?

Menurutku rasa ayam gorengnya kurang terasa sampai ke daging, tapi untungnya berdasarkan pemantauanku, ayamnya matang merata. Ini adalah tipikal ayam goreng krispi yang biasa aku beli di sekitar minimarket, rasa tepungnya juga sama. Untuk kriuknya karena sudah lama jadi mungkin sudah tidak segaring saat baru matang tapi masih ada sensasi krispinya. 

Memang mungkin dari segi taste bagiku sedikit kurang gurih tapi mereka menawarkan porsi ayam yang besar untuk meningkatkan daya tawarnya. Dimakan rame-rame buat satu keluarga pun bisa.

Untuk teh dan nasinya tidak ada masalah, tapi satu porsi nasi untuk ukuran ayam segitu menurutku agak kurang karena hampir pasti habis duluan nasinya 😁  Kalau bisa tambah nasi sepuasnya maka akan sangat membantu karena porsi ayamnya sangat besar sebagai lauk bagi orang Indonesia pada umumnya. Kecuali hanya mau makan ayamnya aja.

Tapi untuk aku pribadi sih sudah kenyang banget dengan satu porsi nasi segitu karena ayamnya nggak dibagi-bagi. Dulu aku berkhayal bagaimana rasanya makan fried chicken sampai mabok dan ternyata menghabiskan ayam segitu sangat mengenyangkan. Untung bisa habis. Aku sudah berancang-ancang membawanya pulang dan setelah ditanyakan, ternyata boleh dibungkus kalau tidak habis. Ada satu orang yang membungkus ayam utuhnya saat aku makan dan ternyata dia juga boleh minta tambahan saus sachetan gratis.

Jadi apa kesimpulan dari review ayam goreng krispi utuh dari Ayam Remo Surabaya ini?

Menurutku, ayam goreng tepung utuh dari Ayam Remo Surabaya ini dapat kurekomendasikan ke orang-orang sebagai paket ayam goreng yang bukan hanya ekonomis tapi juga cukup enak. Itu karena ayam krispinya yang besar dan memiliki harga lebih murah dari paket ayam goreng diluaran sana yang mungkin hanya dapat paha doang dengan bayar segitu. Juga stafnya ramah dan tanggap, plus tempatnya cukup bersih dan dekat dengan jalan utama jadi mudah dijangkau.

Apa mungkin akan datang lagi? Ya, kalau ada kesempatan mungkin akan datang lagi dan mencicipi varian ayam utuh yang lainnya. Jadi bukan hanya fried chicken saja, tapi nanti bisa tahu juga rasanya makan ayam utuh dalam variasi bumbu yang berbeda.

Buat yang mau mencoba sensasi makan ayam utuh yang murmer, boleh banget lo mampir kesana, bungkus, atau pesan lewat ojol. Dengan porsi ayamnya yang besar, paket Ayam Remo Surabaya ini bisa bikin puas, baik dimakan sendirian atau disantap bareng-bareng dengan orang-orang tersayang. Siapa tahu malah jadi favorit kan, apalagi harganya juga pas banget di kantong. Ingat, hemat pangkal kaya, guys, apalagi kalau bisa sambil makan enak 😁


Baca Juga: 



Posting Komentar

0 Komentar